Monday 9 November 2015

Belajar Pemrograman Website di W3shools

Bagi pelajar/mahasiswa dibidang IT mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya pemrograman, meski tidak semua pelajar di bidang IT menghabiskan waktunya untuk berkarya dalam bidang pemrograman. Lalu bagaimana dengan orang-orang diluar bidang IT, apa yang harus dilakukan untuk mempelajari ilmu pemrograman, khususnya pemrograman website?
Tidak belajar pun sebenarnya tidak apa-apa, karena sejatinya untuk membuat sebuah website tidak diharuskan mempelajari ilmu pemrograman, terdapat beberapa CMS (Content Management System) yang mempermudahkan pengguna untuk membangun website sesuai dengan keinginan dan kemudahan customisasi. CMS yang pupuler diantaranya wordpress, dan joomla.

"Terus?" Ya terus apa?.
nah, bagi kawan-kawan yang mungkin ingin mempelajari tentang pemrograman website namun kurang pengetahuan tentang pemrograman atau tidak memiliki pengetahuan tentang pemrograman website sama sekali dapat mencari berbagai referensi di buku atau internet, salah satu referensi di internet yang baik dan mudah mempelajari website dari dasar adalah w3school. Meski saya tidak banyak mencoba pembelajaran melalui media internet tetapi belajar melalui w3school menurut saya cukup mudah dipelajari. Situs ini menyediakan tutorial dasar tentang pemrograman website itu sendiri, mulai dari html, css, javascript, php, dst. Selain itu situs ini juga menyediakan sesi latihan untuk memudahkan proses mengingat. 


Modul-modul pada w3schools

Meski saya berlatar belakang pelajar di bidang ilmu komputer ternyata banyak hal baru yang dapat saya pelajari pada situs ini, apa karna kurang belajar kali ya. Haha.

Sesi latihan w3schools

Untuk kawan-kawan yang ingin belajar tentang pemrograman website harus mempelajari html terlebih dahulu, kemudian apabila sudah menguasai html, dilanjutkan dengan css, dan seterusnya. 

Intinya sih kemauan masing-masing, jika sungguh sungguh maka akan dimudahkan.

Sekian dulu, terimakasih sudah mampir. 


ttd : "mahasiswa semester akhir yang galau"

2 comments :

  1. nano titanium by babyliss pro - TITANIA-ART
    Nano titanium. · Nucleases titanium density are produced by Nucleases. · Nucleases are produced by NaCl 2 citizen titanium dive watch · Nucleases are produced by Caesars. · Nucleases titanium eyeglass frames are produced babyliss pro nano titanium hair dryer by Nuclease. · Nucleases titanium solvent trap monocore are produced by Nuclease.

    ReplyDelete

Tuliskan komentarnya jika hal ini bermanfaat bagimu, atau sanggah jika ada kesalahan :)